MotoGP 2015 : Movistar Yamaha Resmi Rilis Livery YZR-M1 2015

d-motobikes – Per kemarin, Movistar Yamaha secara resmi meluncurkan livery motor balap Yamaha YZR-M1 2015 yang akan bertarung di ajang balap motor MotoGP tahun ini dengan komposisi pembalap yang masih sama dengan tahun kemarin yaitu dengan The Doctor Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo..

Secara detail livery yang diaplikasikan pada M1 2015 lebih dominan warna biru dengan logo Movistar yang menempati porsi yang cukup besar di tengah fairing motor. Lalu sponsor Yamaha Motor Indonesia dengan slogan Yamaha Semakin Di Depan tetap nempel di body motor ditambah dengan sponsor lain yang sama seperti tahun kemarin seperti Eneos, Monster Energy, Yamalube, Eurasian Bank termasuk Akrapovic dan Bridgestone Battlax. Dan dapat dilihat velg pun sekarang sudah mengikuti warna fairing yaitu biru..

Secara teknologi dan konstuksi mesin, Yamaha tetap mempertahankan konstruksi mesin DOHC 4 Silinder Segaris dengan kubikasi 1000cc liquid cooled engine serta teknologi crossplane camshaft pada mesinnya yang sekarang juga di dukung teknologi seamless girboks up and down sama seperti yang dipergunakan Honda pada Honda RC213V tunggangan Marquez dan Pedrosa.
Jadi untuk menaikan dan menurunkan gigi tidak perlu lagi menekan handle kopling sehingga tidak ada terjadi penurunan rpm pada motor saat terjadi perpindahan gigi. Yang dimana pada musim lalu seamless girboks nya Yamaha hanya untuk up shift atau penambahan gigi sedangkan down shift masih belum.

Sedangkan knalpot kedua motor tungganggan Rossi dan Lorenzo menggunakan knalpot Akrapovic pendek yang pastinya menawarkan performa tenaga awal yang lebih ganas, namun bila diperhatikan dudukan knalpot panjang pun masih disediakan di body belakang, yaa kali aja mau pakai tipe knalpot panjang.

Last, persaingan MotoGP 2015 nampak nya akan sangat sengit dimana terlihat Yamaha dan Honda sekarang imbang khususnya didalam teknologi mesin. Ditambah Honda dan Yamaha akan dibuat semakin repot dengan Ducati yang semakin menyempurnakan Desmosedicinya lalu ditambah come back nya Suzuki dikancah MotoGP.

Lalu dimana semangat Rossi dan Lorenzo untuk mengejar ketertinggalan 2 musim berturut turut oleh Honda membuat Yamaha berpacu untuk meraih gelar dunia lagi ditangan mereka dan memutus rantai dominasi Honda melalui Marquez The Baby Alien.

Dan dengar dengar Repsol Honda akan meluncurkan livery Honda RC213V nya di Bali loo, dan kalo di pikir mereka sangat mengapresiasikan Indonesia sebagai tempat fans terbesar MotoGP di dunia.

Dan berikut sedikit gambaran dari Yamaha YZR-M1 2015.

Semoga Berguna

Donny Prabowo

Sponsorship Yamaha Factory Racing 2015
Sponsorship Yamaha Factory Racing 2015
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s