Hasil Moto3 Seri I Losail Qatar (Commercial Bank Grand Prix of Qatar)

08miller,moto3_ds-_s1d3873_original

donnyprabowo – Teman-teman seperti yang kita ketahui, pada tanggal 23 maret malam atau 24 maret subuh waktu Indonesia, MotoGP seri pertama di Sirkuit Losail Qatar resmi diadakan dengan title Commercial Bank Grand Prix of Qatar. Dan sebagai seri pertama, tentu persaingan akan berbeda bila dibandingkan dengan persaingan ditengah musim nanti. Namun disaat seri pertama inilah kita dapat melihat potensi-potensi baru didunia balap yang mulai terlihat bagaimana kemampuan didalam memacu motor balapnya. Dan kali ini saya akan beritakan hasil balap kelas Moto3..

Kelas Moto3 biasa bukan kelas yang menarik untuk sebagian orang, namun jangan salah dikelas inilah kita bisa melihat persaingan yang ketat, karena tidak jauh perbedaan antar motor dan skill balap yang betul-betul berbicara. Sebagai kelas awal di MotoGP, Moto3 dijadikan kelas awal bagi pembalap untuk dapat menunjukan potensi dirinya guna dapat meningkatkan prestasi dan ujung-ujungnya dapat mencapai kelas MotoGP dan bergabung dengan team pabrikan.

12marquez8gn_5845_original

Tahun ini yang menjadi sorotan dikelas Moto3 adalah adik dari juara dunia MotoGP tahun lalu Marc Marquez yakni Alex Marquez yang membela team Estrella-Galicia Honda.. Dimana banyak yang mengatakan potensi yang dimiliki oleh adik Marc Marquez ini pun tidak kalah dengan kakaknya yang menjadi juara dunia MotoGP termuda..

12marquez_4gn_6028_original

Persaingan kelas Moto3 sendiri cukup ketat antar pembalap dimana Alex Marquez dan Jack Miller sama-sama bersaing ketat untuk memperebutkan posisi pertama.. Sampai pada puncaknya Alex Marquez melakukan kesalahan besar saat dilast lap, disaat dia memimpin balap, dia mengalami slide sehingga posisinya turun ke posisi ke 4 dan terus mencoba merangkak naik dan akhirnya finish diposisi ke 2 masbro..Dan posisi pertama ditempati oleh rider KTM, Alex Miller dari Red Bull KTM Ajo dengan selisih 0,233.. Diposisi ke 3 diisi oleh Efren Vazquez dari SaxoPrint-RTG, diposisi ke 4 oleh Miquel Oliveira dari Mahindra Racing dan diposisi ke 5 oleh teammate dari Alex Marquez, Alex Rins..Jadi posisi pertama diisi oleh pabrikan KTM dan posisi ke 2 oleh 2 motor Honda..

semoga berguna

donnyprabowo

Hasil Balap MotoGP kelas Moto3 Commercial Bank Grand Prix of Qatar

1 MILLER J.Red Bull KTM Ajo Lap 18
2 MARQUEZ A.Estrella Galicia 0,0+0.233
3 VAZQUEZ E.SaxoPrint-RTG+0.280
4 OLIVEIRA M.Mahindra Racing+0.295
5 RINS A.Estrella Galicia 0,0+0.369
6 KORNFEIL J.Calvo Team+0.586
7 MASBOU A.Ongetta-Rivacold+2.109
8 VIÑALES I.Calvo Team+2.161
9 ANTONELLI N.Junior Team GO&FUN Moto3+8.153
10 BAGNAIA F.SKY Racing Team VR46+8.173
11 MCPHEE J.SaxoPrint-RTG+8.195
12 FENATI R.SKY Racing Team VR46+8.219
13 KENT D.Red Bull Husqvarna Ajo+11.269

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s