Hasil Balap Motoprix Seri I Region IV Kalimantan

DSC_0028_1

donnyprabowo – Selamat malam masbro sekalian. Bagaimana kabar teman-teman semua ? Saya berharap tentu baik-baik saja. Dan saya memohon maaf beberapa hari ini belum ada posting artikel di blog, kesibukan membuat sedikit tertundanya menulis blog ini untuk membagikan informasi kepada teman-teman pembaca. Dan tulisan kali ini saya akan menangkat  tentang hasil balap nasional Motoprix Region IV seri I yang berlangsung di Sirkuit Balipat Binuang Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan hari minggu kemarin, walau terlambat saya rasa hasil ini tentu menjadi cerita menarik untuk teman-teman pembaca…

Ok sebagai informasi untuk teman-teman, region IV sendiri, sirkuit balipat di binuang hanya dipergunakan di awal seri ini untuk menyelenggarakan Motoprix dan selanjutnya akan berlangsung di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah dengan masing-masing 2 putaran. Balapan yang berlangsung hari minggu kemarin berlangsung cukup ketat antar pembalap yang sedang berusaha untuk dapat memperoleh poin pertama mereka untuk musim balap tahun ini..

DSC_2689_1

Kelas yang di buka kemarin pun lengkap dari MP1 sampai MP7 di selenggarakan dengan baik  dan di tambah kelas sport 150cc masbro.. Dengan cuaca yang panas pada saat itu, kondisi motor balap betul-betul di paksa untuk bertahan saat digeber dengan kecepatan yang tinggi di lintasan sirkuit. Pada saat itu saya berharap mungkin hujan, karena begitu wet race, mungkin persaingan akan berbeda, karena skill balap akan berbicara banyak pada kondisi seperti ini..

Seperti yang kita ketahui, tahun ini kemungkinan besar, pabrikan-pabrikan akan mencoba untuk menurunkan motor dengan teknologi pengkabutan bahan bakar injeksi di arena balap. Namun saat seri pertama digelar , belum ada terlihat motor injeksi yang ikut berpartisipasi dalam balapan kecuali Yamaha V-ixion di kelas 150cc.. Padahal sempat ditunggu-tunggu gebrakan Yamaha Indonesia yang membagikan ilmu tentang bebek injeksi mereka, Jupiter Z1 kepada team-team balap yang mereka support.. Kemungkinan sih belum terjadi karena Yamaha Jupiter Z1 spek balap nya sendiri baru saja luncurkan beberapa waktu yang lalu di Jakarta. Mungkin seri kedua baru akan diturunkan oleh team yang di support oleh Yamaha..

DSC_2642_1

Walaupun varian injeksi belum diturunkan oleh Yamaha, secara statistik hasil balap, motor Yamaha berhasil menjadi juara pada tiap kelas yang dilombakan kecuali kelas matic yang dikuasai oleh Honda Beat. Berbeda dengan hasil Motoprix seri I di jakarta yang dimana Honda memiliki juara pada kelas MP1.

Last tahun ini pabrikan motor di Indonesia berusaha untuk membentuk jembatan yang mengarahkan pembalap Indonesia untuk mendapatkan penjenjangan yang jelas dalam karier mereka. Pabrikan sendiri mungkin telah belajar kepada kejadian yang telah di jalani oleh Doni Tata Pradita sebagai anak didik Yamaha, bahwa penjenjangan yang kurang membuat pembalap menjadi kurang kompetitif secara skill dan mental bila diadu dengan pembalap asing yang memiliki standarisasi balap yang jelas. Tentu saja hal ini cukup menggembirakan untuk pembalap karena mereka didukung oleh pabrikan untuk meraih prestasi balap mereka.. Dan dengan terbukanya kesempatan berkarier balap lebih tinggi ini, para pembalap tidak boleh tampil seadanya dan berusaha menampilkan performa terbaik mereka diatas lintasan, dan semoga hasilnya pun akan maksimal dengan upaya yang dibuat oleh para pabrikan.. semoga berguna..

donnyprabowo

Posted from WordPress for Android

wpid-WP_001171.jpg

wpid-WP_001170.jpg

wpid-WP_001173.jpg

wpid-WP_001168.jpg

wpid-WP_001169.jpg

wpid-WP_001167.jpg

wpid-WP_001174.jpg

wpid-WP_001172.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s