New Honda Megapro FI Resmi Diluncurkan, Harga 20,42 Juta OTR Jakarta..

New Honda Megapro FI 2014_12

donnyprabowo – Seperti yang diprediksi sebelumnya, PT. Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan update dari varian sportnya, siapalagi kalau bukan New Honda Megapro FI di Jakarta pada hari ini, 27 Januari 2014..

Seperti beberapa info dari teman-teman blogger senior, Honda nampaknya akan melakukan peluncuran motor baru mereka setiap bulan dalam tahun ini..  Bisa dibayangkan dong betapa banyak motor baru Honda yang akan beredar tahun ini ?? Dalam bulan Januari 2014 ini saja, Honda sudah merilis 2 motor injeksi mereka, Honda New Absolute Revo FI dan New Honda Megapro FI..

Dari sambungan artikel sebelumnya, peluncuran hari ini dikhususkan untuk para awak media terlebih dahulu. Nah untuk blogger senior sendiri, sudah diundang untuk dapat melakukan sesi test ride pada tanggal 30 Januari besok bertempat di Taman Mini Indonesia Jakarta, sayang jauh di jakarta sana, gak bisa liput langsung 😦 ..

New Honda Megapro FI 2014_4

 

wpid-honda-new-megapro-4.jpg

 

Perbedaan Megapro lama dan New Honda Megapro FI

Secara penampilan, New Honda Megapro FI tidak terlalu banyak perubahan signifikan bisa dibandingkan dengan kakaknya. Seperti yang disebutkan pada artikel sebelumnya, perubahan terbesar dari generasi injeksi Honda Megapro ini, adalah perubahan bentuk shroud atau sayap samping yang dibuat lebih dinamis dan lebih sporty dengan membuat shroud lebih pendek dibandingkan kakaknya. Lalu perubahan pada bentuk muffler knalpot, footstep belakang yang dibuat permanen menggantung, serta pengaplikasian spakbor kecil untuk melindungi monoshock dari kotoran..

Dan setelah dirilis tadi, kita baru lihat ternyata perubahan tidak hanya meliputi hal tersebut masbro.. Bisa dicek untuk bagian holder saklar kiri, khususnya bagian up low light, sudah terdapat fungsi passbeam.. Guna banget nih fitur buat nyelip-nyelip malam.. Terus warna backlight dari speedometernya pun berubah. Dimana di Megapro lama, warna backlight dari speedometer berwarna biru, sedangkan yang New Megapro FI berwarna kuning..

New Honda Megapro FI 2014_Saklar Kiri

New Honda Megapro FI 2014_Speedometer

 

Dan dapat diperhatikan untuk bagian tuas persneling pemindah gigi, dibuat lebih simpel seperti Honda Verza yang dimana tuas persneling langsung menempel pada as persneling. Kalau di Megapro lama dibuatkan pengungkit yang terpisah masbro.. Dan bagian cover dibawah jok penumpang juga dibuat lebih sporty dan terkesan lebih berisi dari varian sebelumnya. Selain itu tabung pengisian oli rem belakang juga dibuat keluar, sehingga lebih memudahkan dalam pemantauan dan pengecekan ketinggian volume minyak rem motor tersebut..

New Honda Megapro FI 2014_6

Honda New Megapro FI sendiri sudah lulus uji emisi Euro 3, artinya sudah lebih baik dalam kadar emisinyaa.. Hitung-hitung bisa mengurangi pengaruh pemanasan global. Dan New Honda Megapro sendiri akan dipasarkan seharga 20,45 juta OTR Jakarta.. Yaa kalo sampe di Banjarmasin mungkin selisih 300 – 500 ribuan dari harga Jakarta masbro.. Dan kalo ditanya perubahan dari karbu ke injeksi yang paling terasa adalah keiritan bahan bakar yang diklaim oleh Honda mencapai 46,2 Km/Liter.. Tapi bila di tes harian kemungkinan hasil bisa lain, bisa lebih irit atau malah boros. Bergantung dari cara rider membawa motornya juga masbro..  Mudah-mudahan main daeler Banjarmasin bisa minjamkan unit test ride supaya bisa diukur keakuratan pengujiannya.. 😀

New Honda Megapro FI sendiri hadir dalam 4 varian warna, Active White, renegade Red, Brave Black, dan Brace Blue. Dan kabar yang saya dapatkan, varian Spoke Wheel atau velg jari-jari ditiadakan di New Honda Megapro FI ini. Jadi yang doyan velg jari-jari otomatis harus keluar uang lagi untuk mengganti velg nya.. Dan Honda pun tidak juga lupa untuk memberikan sentuhan aksesoris tambahan untuk New Honda Megapro FI, seperti visor depan, tank pad, Box Givi E33 beserta braket yang akan mendukung kemampuan jelajah New Honda Megapro FI semakin baik lagi..

New Honda Megapro FI 2014_Accesoris

Last dengan diluncurkan New Honda Megapro FI, Honda resmi memulai era baru motor injeksi hampir disemua lini produk mereka. Sekarang hanya tertinggal Honda Blade, Honda Tiger, Honda CS-1, dan Honda Vario 110 yang belum di injeksikan oleh Honda. Dan kabarnya semuanya akan di injeksikan masbro..  Semoga dengan kemunculan varian baru motorsport dari Honda ini membuat kita konsumen menjadi lebih banyak pilihan dalam memilh tunggangan yang sesuai dengan kita..

donnyprabowo

sumber :

http://tmcblog.com/2014/01/27/new-megapro-fi-2014-resmi-dirilis/

http://www.dapurpacu.com/honda-megapro-pgm-fi-galeri-foto/

 

spesifikasi teknis motor :

Tipe mesin:SOHC, 4 Langkah, 5 Kecepatan

Volume langkah (cm3) :149,5 cc
Sistem pendinginan:Pendinginan udara
Sistem suplai bahan bakar:Injeksi/PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Diameter x langkah (mm):57,3 x 57,84
Tipe Transmisi:5 Kecepatan
Rasio kompresi:9,5 : 1
Daya maksimum:9,8 kW (13,3 PS)/8.500 rpm
Torsi maksimum:12,3 Nm (1,25 kgf.m)/6.000 rpm
Pola pengoperan gigi: 1-N-2-3-4-5
Tipe Starter: Starter Kaki & Starter Elektrik
Tipe Kopling:Manual, Multiplate Wet Clutch With Coil Spring
Kapasitas minyak pelumas: 1,0 Liter pada penggantian periodik

Tipe Baterai/Aki:12 V – ,5 Ah
Tipe pengapian:Full Transisterized
Tipe Busi:NGK CPR9EA-9

Panjang x lebar x tinggi:2.052 x 742 x 1.079 mm
Jarak sumbu roda:1.316 mm
Jarak terendah ke tanah:156 mm
Berat kosong:1355 kg
Kapasitas tangki bahan bakar:12,3 Liter
Ketinggian Tempat Duduk:774 mm
Radius Putar Minimum:1900 mm

Tipe rangka:Pola Berlian
Tipe suspensi depan:Teleskopik
Tipe suspensi belakang:Tunggal (dapat di setel keras dan lembut)
Ukuran ban depan:80/100 – 17 M/C 46P
Ukuran ban belakang:100/90 – 17 M/C 55P

Rem depan:Cakram hidrolik, dengan piston ganda
Rem belakang:Cakram hidrolic, dengan piston tunggal

 

New Honda Megapro FI 2014_2

New Honda Megapro FI 2014_Rear Fender

New Honda Megapro FI 2014_1

New Honda Megapro FI 2014_3

New Honda Megapro FI 2014_5

New Honda Megapro FI 2014_7

New Honda Megapro FI 2014_8

New Honda Megapro FI 2014_9

New Honda Megapro FI 2014_10

New Honda Megapro FI 2014_11

New Honda Megapro FI 2014_13

New Honda Megapro FI 2014_15

New Honda Megapro FI 2014_16

New Honda Megapro FI 2014_17

New Honda Megapro FI 2014_18

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s