Berkunjung ke Dealer Husqvarna Banjarbaru Kalimantan Selatan

DSC_0070[1]

donnyprabowo – Selamat malam masbro dan mbakbro sekalian.. Mohon maaf 2 hari ini gak ada sempet posting artikel… Seperti biasa belum terbiasa membagi waktu antara kerjaan sekarang dengan menulis blog ini, hehehehehe sorry yaa curcol dikit, maklum masih pemula.. Ok tanpa basa basi kali ini saya ingin membagi pengalaman saya ke Dealer motor CBU Eropa yang unitnya terkenal akan motor enduronya dan crossnya, ya sesuai judul artikel ini motor Husqvarna atau yang biasa dipanggil dengan Husqy masbro..

Sore kemarin tanpa disengaja, teman kantor saya mengajak saya dan teman-teman kantor lain untuk berkunjung ke Dealer Husqy. Tanpa pikir panjang, saya menerima ajakan tersebut. Buat saya pribadi, saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut begitu saja lewat didepan saya. Sebetulnya sudah sejak lama saya ingin berkunjung kesana. Namun karena keterbatasan koneksi, saya sempat mengurungkan niat saya tersebut. Dan akhirnya penantian itupun terbayar sudah, dan langsung disambut oleh Owner dari Husqvarna Banjarbaru, Bapak Fatur yang selain jiwa bisnisnya kuat, doi doyan banget dengan ikut kegiatan adventure masbro.. πŸ˜€

DSC_0082[1]

Boleh dibilang, di Kalimantan Selatan khususnya daerah Banjarbaru memiliki potensi yang besar dalam penjualan motor trail dan cross. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah starter saat mengikuti sebuah acara adventure. Dan dalam tahun 2013 saja, lebih dari 5 event adventure berskala nasional yang diadakan di Kalimantan Selatan. Sampai-sampai para pejabat daerah seperti Bupati, Walikota, dan Gubernur Kalimantan Selatan sendiri, Bapak H. Rudy Arifin ikut serta dalam acara adventure tersebut. Apalagi didukung tipografi daerah Kalimantan Selatan yang banyak didominasi pertambangan batubara dan perkebunan sawit yang memanjakan adrenalin para adventure dalam menjelajahi alam Kalimantan..

Dealer Husqy di Banjarbaru sendiri berada di samping jalan besar A Yani yang menghubungkan kota Banjarmasin dengan kota dan kabupaten lain di Kalimantan Selatan. Bisa ditebak dong lokasinya yang cukup mudah untuk diakses dan dicapai. Dari Bandara mungkin hanya 5 menit sudah sampai kok.. Lokasi pastinya berada di samping Hotel Novotel Banjarbaru yang berhadapan langsung dengan runway atau landasan pacu dari Bandara Syamsuddin Noor, yaa tiap hari bisa ngeliat langsung pesawat take off dan landing masbro.. hehehehehe..
Dealer Husqy sendiri berstatus 3S, artinya Sales atau penjualan motor Husqvarna, Service sebagai layanan aftersales kepada pemilik sepeda motor Husqy. Jadi pemilik Husqy tidak perlu khawatir untuk service motornya dimana, apalagi motor CBU kadang memiliki momok sendiri kepada pemiliknya karena susahnya untuk mendapatkan layanan service resmi. Dan yang terakhir adalah Sparepart, jadi pemilik Husqy tidak perlu bersusah payah bila terjadi trouble atau kerusakan pada motornya. Sparepart sudah terjamin disini masbro..

DSC_0059[1]

Lini motor yang dihadirkan oleh Husqvarna Banjarbaru pun lengkap masbro. Dari seri enduro TE series, sampai varian supermoto SM seriesnya. Oh yaa jangan lupa Husqvarna Nuda 900R pun ada sebagai varian Urban dari Husqvarna pun bisa dipesan disini. Oh yaa yang mengejutkan saya adalah selain menjual motor Husqvarna, Dealer ini juga melayani pembelian motor BMW all varian dan sekalian juga sebagai tempat service centernya..

DSC_0061[1]

Selain menjual motor, Dealer Husqvarna Banjarbaru juga menjual pernak pernik kebutuhan bagi masbro yang doyan adventure. Dari jersey, pelindung dada, celana cross, glove atau sarung tangan khusus adventure Alpinestar, dan sebagai Dealer resmi untuk sepatu merek Gaerne dan Helm Airoh masbro.. Oh yaa bagi yang mau memesan Helm Airoh fullface juga bisa di pesankan disini. Pokoknya dijamin lengkap deh untuk memenuhi kebutuhan bagi teman-teman yang hobby adventure dan cross.. Oh yaa yang tidak kalah penting, perangkat aftermarket untuk motor Husqvarna juga dijual disini, seperti decal custom motor, steering dumper, knalpot akrapovic.. Dan menurut Bapak Fatur sendiri, Agi Agasi, crosser juara nasional motorcross yang disupport langsung oleh Husqvarna Indonesia sering ke Dealer sini dan nginap ditempat ini kalau kebetulan Husqvarna punya hajatan di Kalimantan Selatan..

Oh yaa bagi masbro sekalian yang hobby adventure, enduro, dan cross yang berdomisili di Kalimantan Selatan atau yang memang lagi ke Kalimantan Selatan dan membutuhkan perlengkapan adventure dan ingin membeli motor adventure yang dijamin kualitas dan jaminan aftersalesnya jangan lupa berkunjung kesini masbro.. Sesi test ridenya nanti ya masbro nunggu unitnya dulu kata Pak Fatur, jadi stay tune aja dimarih yah masbro.. dan terakhir Adventure, siapa takut.. hehehehehe..

donnyprabowo

DSC_0074[1]

DSC_0073[1]

DSC_0072[1]

DSC_0071[1]

DSC_0078[1]

DSC_0076[1]

DSC_0064[1]

DSC_0067[1]

DSC_0057[1]

DSC_0062[1]

DSC_0063[1]

DSC_0060[1]

DSC_0081[1]

DSC_0066[1]

DSC_0068[1]

DSC_0069[1]

DSC_0079[1]

DSC_0075[1]

DSC_0080[1]

Iklan

26 tanggapan untuk “Berkunjung ke Dealer Husqvarna Banjarbaru Kalimantan Selatan”

  1. Waahh jossssss… Lengkap banget.
    Husqvarna Indonesia emg setau ay sekalian sama BMW dan Helm Airoh. Ay beli Airoh di dealer Husq/ BMW yg ada di den pasar.
    Btw berapaan sepatu garner yah? Yg termurah πŸ˜€

    1. Harganya rata2 4 jutaan om.. Ntar saya tanyakan om apa ada cuci gudang, kali aja diskon 50 persen om.. Hahahahaha.. Saya baru ngerti mereka jual sekalian BMW om, karena kan husqy sudah di lepas kepemilikannya sekarang dan skrg di bawah manajemennya KTM om jadi anak perusahaannya.. Makanya kagetnya disitu om.. Airoh bagus2 om, yang model road bike helmet cuman ada seperti yg om kobay punya, flip up cuman warna putih..

    1. Itu varian supermoto husqvarna seri SM125 om.. Tenaganya diatas Yamaha V-Ixion loo om.. Bentuknya bak kopling dan tutup magnetnya mirip om. Mekanisme koplingnya pun stut nya di sebelah kiri kaya Yamaha V-Ixion. Cuman kemaren nanya hanya bentuknya sekilas sama. Husqvarna dan Yamaha gak ada hubungan kok om..
      Oh yaa tuh motor sudah injeksi dan ECU nya bisa di mapping ulang..

    1. Iya bro baru ngerti, padahal saham husqvarna sudah di beli sama KTM, jadi kemaren dipikir husqvarna sudah gak jual motor nya BMW.. Husqvarna Nuke 900 aja unit barunya gak di display. Karena Husqvarna Nuke kan hasil kerjasama BMW dan Husqvarna bro..

  2. mo coba bantu penjelasan ttg husqvarna TE 125 dan SM125 tahun 2010 ( untuk 2014 TE125 dah beda lg pake msin 2 tak)
    mesin yg d pake TE125 2010 dibuat oleh perusahaan Motori Mareli di Itali yg saham terbesarnya milik Yamaha pada saat divisi balap Yamaha pindah ke Italia…

    Di Italia ada beberapa merk motor menggunakan mesin serupa sperti HM Scrambler City dan Trail Locusta … http://thewillion.files.wordpress.com/2011/10/1hm_city_2011_01.jpg?w=300&h=202
    jadi Husqvarna beli mesin di motoro marelli yg kebetulan cetak biru mesin diboyong yamaha untuk d produksi di indonesia jd vixion …
    kebetulan ulun punya husqy te125 … masih menggunakan karburator vacuum bukan injeksi… namun sistem pengapian nya sudah canggih bisa di mapping lewat cdi dengan tenaga jauh melebihi vixion meski cc ny lebih kecil..
    tetapi krn alasan yg ga bisa diceritakan terpaksa mesin husqy te125 ulun swap dengan mesin vixion hehe … sekarang untuk kebutuhan turing sekarang make te511 …

  3. katanya bentar lagi akan ada test ride husqvarna 2014 yang diadakan oleh main dealer husqvarna banjarbaru…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s