Menikmati Car Free Day Di Komplek Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Banjarmasin 19/01/2014

donnyprabowo – Selamat malam masbro dan mbakbro sekalian, ohh yaa saya sekalian mau mengucapkan selamat hari minggu yaa, dan selamat menikmati hari libur karena besok sudah hari senin, hari dimana kita akan memulai kembali seluruh aktivitas kita. Artikel kali ini sih sebagai selingan dari artikel otomotif sekalian saya ingin memperkenalkan kepada masbro dan mbakbro sekalian akan kota tempat saya tinggal sekarang, Banjarmasin Kalimantan Selatan.. šŸ˜€

Seperti dikota-kota besar lain, Car Free Day adalah salah satu upaya yang dibuat oleh pemerintah kota untuk membudayakan warga untuk mengurangi aktivitas mereka dengan kendaraan bermotor yang mengeluarkan emisi gas buang. Yaa hitung-hitung mengurangi dampak pemanasan global yang lagi gencar disuarakan oleh semua orang didunia. Car Free Day sendiri rata-rata diadakan pada hari minggu dimana warga kota dapat mempergunakan waktu tersebut untuk sekedar mencari keringat dengan melakukan aktivitas olahraga. Yaa pilihannya bisa dengan jalan santai, jogging, bersepeda..
Dan lagi pula matahari pagi bagus untuk kulit, hehehehehe..

Banjarmasin 19/01/2014

Di Banjarmasin sendiri Car Free Day memang terpusat disatu titik, yakni Komplek Masjid Sabilal Muhtadin yang menghadap langsung sungai martapura yang membelah kota Banjarmasin. Dan di seberang dari Komplek Masjid tersebut jika masbro sekalian datang agak pagi sekitar jam setengah 7 WITA, dapat dijumpai pasar terapung dadakan. Lhoo kenapa dadakan ? Sejujurnya pasar terapung yang terdapat di Banjarmasin hanya terdapat di 2 wilayah sebelumnya, yakni di pasar terapung didaerah Kuin dan pasar terapung didaerah Lok Baitan, nah pasar terapung di depan Masjid Sabilal Muhtadin tersebut muncul setelah pemerintah kota Banjarmasin membuat fasilitas publik berupa tempat rekreasi sungai Martapura. Kalau masbro sekalian ke Banjarmasin, jangan sampai lupa kesini yaa.. šŸ˜€

Banjarmasin 19/01/2014

Banjarmasin 19/01/2014

Nah pagi ini mumpung saya lagi menikmati matahari pagi, saya coba untuk menyempatkan diri untuk berbagi dengan sesama dengan aksi donor darah. PMI kota Banjarmasin memang rutin setiap minggu mengadakan aksi donor darah bagi warga kota Banjarmasin yang ingin melakukan donor darah. Tidak harus nunggu ke PMI, mereka langsung jemput bola dengan mobil donor datang langsung kelokasi untuk dapat menjangkau para warga yang ingin donor darah namun terkendala tidak dapat ke kantor PMI. Dan terlihat antusiasme warga Banjarmasin cukup tinggi dalam aksi donor darah. Sesuai slogan PMI, Satu tetes Darah Anda, Nyawa Mereka..
Ayoo buat masbro sekalian kita perduli dengan sekeliling kita, karena perhatian kita bisa menyelamatkan kehidupan orang lain..

Banjarmasin 19/01/2014

Di Komplek Masjid Sabilal Muhtadin ini kita tidak hanya menjumpai orang-orang yang sedang melakukan aktivitas olahraga. Banyak aktivitas hobi juga dilakukan pada saat Car Free Day. Yang biasa mendominasi adalah para penghobi sepeda. Dari sepeda BMX sampai sepeda ontel atau sepeda jaman dulu ngumpul jadi satu dan saling bersosialisasi satu dengan yang lain. Kurang pas biasanya kalau pagi hari tidak sekalian sarapan, nah disini juga banyak yang menjajakan makan pagi, dari bubur ayam, nasi kuning, sampai soto banjar..
Yah pokoknya kita selain bisa sehat, bisa happy, juga bisa kenyang masbro..

Banjarmasin 19/01/2014

Banjarmasin 19/01/2014

Semoga dengan sedikit gambaran dengan Kota Banjarmasin ini, masbro sekalian bisa tertarik untuk melakukan wisata kedalam negeri. Karena masih banyak destinasi dalam negeri yang bisa dinikmati tanpa harus pergi keluar negeri. Lagian kita harus semakin mencintai apa yang ada didalam negeri kita sendiri. Dan kata-kata terakhir dari saya, “Ulun Tunggu Kedatangan Pian-pian sekalian di kota seribu sungai Banjarmasin”, (saya tunggu kedatangan anda semua di kota seribu sungai Banjarmasin)..

donnyprabowo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s