Yamaha Memperkenalkan Livery Baru Yamaha YZR-M1 2014 Di Indonesia Untuk Petama Kali !

image

donnyprabowo – Sebagaimana kita tahu dari hampir semua media otomotif, per tanggal 16 Januari atau hari kamis, kita dihebohkan dengan kedatangan rider MotoGP dari Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo dan besoknya si pembalap legenda, Valentino Rossi di jakarta masbro.

Tanpa ada pemberitahuan sebelumnya termasuk dari pihak YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufactur) kedua pembalap yang sempat tidak akur ini karena tensi persaingan datang ke Jakarta dengan tujuan yang tidak diketahui. Para jurnalis pun mengetahui akan kedatangan 2 rider ini melalui account twitter mereka.

image

Dan bersumber dari wak haji taufik, ternyata kedatangan 2 rider yang sudah sering datang ke Indonesia ini memiliki beberapa agenda penting dalam kunjungan kali ini. Betul saja,.hari jumat besoknya saat Valentino Rossi masih diperjalanan menuju Jakarta, Lorenzo sedang asik gowes atau bersepeda bareng dengan Gubernur Jakarta, Joko Widodo masbro. Denger-denger sih Yamaha ingin melakukan pendekatan kepada penguasa nomor 1 di jakarta itu untuk dapat mengadakan MotoGP di Indonesia. Sebagaimana kita tahu, Indonesia memiliki fanbase MotoGP yang sangat banyak dan Dorna sebagai penyelenggara MotoGP pun sangat ingin untuk bisa menyelenggaran balap di Indonesia. Yaa mungkin nostalgia memori buat MotoGP, karena di tahun 1996 dan 1997, MotoGP pernah diadakan di Sirkuit Sentul.. Selain itu, salah satu oembalap akan.diundang keacara YKS disalah satu stasiun televisi nasional. Dan terbukti, Rossi tadi malam diundang ke YKS masbro.. 😀

image

Selain itu ternyata, Yamaha memilih Indonesia sebagai saksi pertama dalam peluncuran livery atau tampilan anyar dari motor balap mereka di MotoGP, Yamaha.YZR-M1 2014.. Livery musim ini didominasi dengan warna putih. Berbeda dengan musim lalu yang sangat di dominasi oleh warna biru di motor mereka. Peluncuran livery ini diadakan bersamaan dengan acara rapat bersama awal tahun bagi seluruh dealer Yamaha diseluruh Indonesia. Yaa buat Yamaha market motor di Indonesia adalah yang terpenting. Disaat Eropa sedang mengalami kemerosotan penjualan, Yamaha.Asia Pasifik khususnya Indonesia mengalami kenaikan penjualan yang signifikan.

image

Nampaknya Yamaha ingin membuat image balap dan motor kencang melekat pada motor mereka dengan menggandeng 2 rider MotoGP Yamaha tersebut. Mumpung awal tahun Yamaha ingin mengembalikan mainset yang mulai luntur beberapa tahun ini setelah kepindahan Rossi ke Ducati pada musim 2011 kemarin. Dan dengan kembalinya Rossi ke Yamaha pada musim 2013, inilah saatnya Yamaha bangkit dan lebih agresif untuk melawan dominasi Honda di Indonesia. Selain itu, dengan image motor kencang, maka perkenalan akan motor full fairing Yamaha, yaitu Yamaha R15 (150 cc) dan Yamaha R25 (250 cc) akan semakin mulus masbro, soalnya di development langsung oleh pembalap MotoGP.
Semoga berguna..

donnyprabowo

image

image

image

image

image

image

Posted from WordPress for Android

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s