Nicolas Terol Berhasil Podium I Di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia Spanyol

Nicolas Terol 2

donnyprabowo – Pertarungan Moto2 sudah memasuki seri terakhir yang dimana berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo Valencia Spanyol yang bertajuk GP Generali de la Comunitat Valenciana.

Nicolas Terol dari team Aspar Team Moto2 berhasil meraih podium pertama disusul oleh rekan 1 team nya Jordi Torres di posisi ke 2 dan Johann Zarco di posisi ke 3.

Johann Zarco
Pertarungan Moto2 hari ini sebetulnya kurang banyak dihiasi oleh aksi-aksi seperti sebelumnya yang dimana Pol Espargaro yang sudah memastikan menjadi juara dunia Moto2 di sirkuit Twin Ring Motegi Jepang, sempat terjatuh dan meneruskan balap sampai selesai di posisi terakhir.

Pertarungan yang cukup menegangkan terjadi lap-lap terakhir dimana Johann Zarco bertarung memperebutkan posisi ke 3 dengan Simone Corsi yang dimana Johann Zarco yang memastikan menempati posisi ke 3 race di sirkuit Valencia Spanyol.

Simone Corsi Last Laps

Sedangkan pembalap dari Indonesia, Rafid Topan harus terjatuh juga saat balap memasuki lap ke 6 dari 27 laps yang harus di jalani oleh pembalap, sedangkan Doni Tata Pradita harus berpuas menutup karier balapnya di Moto2 bersama Gresini Team Moto2 dengan berada di posisi 27.

Posisi klasemen pembalap di race terakhir ini tetap di pimpin oleh Pol Espargaro dengan 265 poin, artinya tidak mengalami pernambahan poin karena harus puas menyelesaikan race di Valencia ini di posisi terakhir, lalu di susul oleh Scott Redding di posisi 2 dengan jumlah poin 225, lalu di posisi ke 3 oleh Esteve Rabat dengna 215 poin.

Pertarungan Moto2 tahun ini pun sudah selesai, yang dimana untuk Klasemen Constructors, Kalex memimpin dengan 392 poin, lalu Suter 297 poin, Speed Up 149 poin, Tech 3 mengumpulkan 19 poin, dan Motobi 18 poin. Sebagaimana yang diketahui, untuk constructors sendiri di kelas Moto2 berbeda dengan kelas MotoGP yang dimana di Moto2 adalah produsen chasis sedangkan mesin memakai mesin dari Honda CBR600RR yang di upgrade dan digabungkan dengan chasis custom prototype.

Kita tunggu bagaimana perkembangan pembalap Indonesia selanjutnya di kancah Internasional, mari kita dukung terus pembalap kita agar bisa lebih berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah balap Internasional.

donnyprabowo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s