Doni Tata Pradita Resmi Di Lengserkan Dari Gresini Moto2

Doni Tata Pradita_2

donnyprabowo – Persaingan MotoGP sekarang sudah mencapai puncaknya ketika dikelas premier belum ditentukan siapa yang menjadi juara dunianya, apakah Marc Marquez atau Jorge Lorenzo. Namun dibalik hiruk pikuk persaingan antar pembalap terselip suatu berita yang cukup mengagetkan buat saya pribadi, Doni Tata Pradita pembalap asal Yogyakarta resmi tidak mengikuti kejuaraan Moto2 untuk tahun depan.

Doni Tata Pradita adalah salah satu rider Indonesia yang boleh dibilang memiliki pengalaman yang begitu luar biasa, dimana dia pernah mengikuti MotoGP kelas 250cc dulu dan World Supersport (WSS) bersama Yamaha. Namun dengan pengalaman yang banyak ini ternyata tidak membuat Doni Tata mampu menunjukan prestasi baiknya bersama Gresini Moto2 yang notabene adalah team yang terkenal mencetak pembalap-pembalap kenamaan dan team yang mampu meraih juara dunia Moto2 bersama Toni Elias di tahun 2010 lalu.

Doni Tata Pradita

Berdasarkan dari keterangan dari dapurpacu.com dan maniakmotor.com, Doni Tata Pradita akan digantikan posisinya oleh Xavier Simeon, pembalap dengan usia 24 tahun yang sekarang bergabung di Maptaq SAG Zelos Team yang dimana Xavier Simeon sendiri prestasi terbaiknya adalah podium ketiga di Sirkuit Le Mans Perancis dan sampai sekarang menempati posisi ke 12 klasemen Moto2 dengan mengumpulkan 84 poin sedangkan Doni Tata sendiri hanya mampu meraih 1 poin saat di Philip Island Australia.
Dengan pencapaian seperti ini, sepertinya pemilik Gresini Team, Fausto Gresini sudah tidak nyaman melihat bahwa team yang dia besarkan harus menjadi juru kunci terus yang dimana Doni Tata yang diberi kepercayaan untuk dapat membawa Gresini Team meraih prestasi tidak mampu membuktikan diri. Dan Fausto Gresini sendiri mengatakan Doni Tata masih kurang disiplin dan cenderung mau mengikuti kemauannya sendiri bukan team. Gresini team yang sekaligus baru memperpanjang kontrak bersama sponsorship asal Indonesia, Federal Oil berharap dengan digantikannya Doni Tata dengan Xavier Simeon, prestasi Federal Oil Gresini Moto2 mampu meningkat sehingga baik secara bisnis Federal Oil maupun prestasi bagi Gresini Team.

Xavier Simeon

Xavier Simeon

Last, tahun ini adalah tahun yang buruk bagi prestasi Pembalap asal Asia Tenggara di ajang balap dunia Moto2 yang dimana sebelumnya Ratthapark Wilairot harus berhenti dari Moto2 dan digantikan oleh Thitipong Warokorn yang sekarang di susul oleh Doni Tata Pradita. Namun kita tidak boleh berkecil hati, masih ada Rafid Topan yang akan membuktikan dirinya di Moto2, dan semoga Rafid Topan bisa membuktikan kepada dunia, bahwa Indonesia memiliki pembalap yang jempolan. Dan buat Doni Tata Pradita sukses selalu dan terimakasih sudah membawa nama Indonesia diajang balap MotoGP.

donnyprabowo.

Iklan

11 tanggapan untuk “Doni Tata Pradita Resmi Di Lengserkan Dari Gresini Moto2”

  1. Yah,, kasihan, tapi mau gimana lagi?
    Menurut ane juga DOTA ituh, agak kurang greget sekarang2. Lihat saja pas Qualifikasi di Motegi kemaren kan hujan, Topan bisa dapet ke-5, eh Dota masih dibelakang saja. Padahal kalau hujan faktor motor gak terlalu dominan, skill dan nyali justru lebih dominan…

    1. Yaa mau gimana om, Gresini Team biasa cetak pembalap bagus, laa sekarang Doni Tata gak bisa menunjukan prestasinya, padahal secara Motor diatas punya Rafid Topan loo..

    1. Yaa mau gimana lagi kang, sudah kadung diberi tempat yang enak Doni Tata masih kurang bisa memberikan harapan kepada teamnya.
      Banyak selentingan di dunia maya yang menurut saya miris buat didengar dan memojokan Doni Tata yang katanya hanya “Business Oriented” Kang..
      Padahal yang kita ketahui Doni adalah salah satu pembalap motor terbaik di Indonesia Kang..
      Belum ada pembalap sekarang yang merasakan pengalaman yang sudah dirasakan Doni Tata yang melalang melintang di dunia balap dunia..

  2. Belum ada kabar sih, tapi kelihatannya Topan bakal tetap di Moto2 musim depan. Alasannya saat pertama ikut Moto2, Topan hanya ditargetkan untuk belajar bagaimana membawa motor spek Moto2 dan mengetahui Layout dari setiap sirkuit yang ada. Dan baru di tahun kedua Topan harus menunjukan prestasinya setelah memahami dan mengerti bagaimana karakteristik dari Motor dan Sirkuit.. 😀

  3. Kalo race musim dpan kbanyakan wet race ane yakin pembalap lokal macem topan bakal masuk podium, minimal 5bsar lah.tp apa mungkin mw wet race mulu.

  4. brarti bkn mslh dana, mreka haus prestasi, menyelamatkan nama besar tim, keputusan yg bijak
    apa sponsorship hengkang jg msbro?
    doni..siniii…. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s