Lorenzo Berhasil Menjuarai MotoGP Jepang 2013

lorenzo__original

Berlanjut dari kelas Moto2 yang sudah memastikan siapa juara Dunia Moto2 tahun ini, Pol Espargaro, di kelas premier MotoGP pun setiap orang menunggu-nunggu siapakan yang mampu meraih title juara dunia MotoGP 2013 yang di gelar di sirkuit Twin Ring Motegi dengan gelaran bertajuk Airasia Grand Prix Of Japan 2013..

Semua orang tertuju kepada persaingan 3 rider spanyol dari 2 team berbeda, Jorge Lorenzo dari Yamaha Factory Team, dan Marq Marquez dan Dani Pedrosa dari Repsol Honda Team. Ketiganya memiliki kans untuk menjadi juara dunia pada tahun ini..
Namun cerita kali ini lebih menyoroti kepada persaingan antara Lorenzo dan Marquez yang semakin panas setelah Lorenzo berhasil membuat selisih poin klasemen antara dirinya dan Marquez menipis menjadi 18 poin saja karena saat di Philip Island, the baby alien terkena black flag yang membuat dirinya gagal mendulang poin karena harus didisqualifikasi dari balap karena terlambat memasuki pit stop..

93marquez_lemans-2013l

Balap kali ini sebenarnya cukup menegangkan, hanya Lorenzo seperti ingin segera meninggalkan sejauh mungkin duo Honda yang terus menguntit dia di belakang..
Dan sampai pada 4 laps tersisa, jarak Lorenzo dengan Marq Marquez diposisi kedua mencapai 1,3 detik. Ini di akibatkan banyaknya Marquez mengalami slide saat akan memasuki tikungan sampai-sampai agak keluar dari racing linenya sendiri serta saat melakukan late breaking Marquez seperti sulit mengembalikan motor pada linenya..
Marquez sendiri terkesan tidak terlalu mempush dirinya saat lap-lap terakhir. Dia lebih memilih bermain aman dan tetap finish di posisi 2 dan tetap memimpin klasemen sementara..

Marc-Marquez-vs-Jorge-Lorenzo

Selisih poin antara Marquez dan Lorenzo pun semakin menipis yakni 13 poin dengan detail Marquez dengan total poin 318, Lorenzo 305, dan Pedrosa 280 poin dimana untuk race terakhir di Valencia, Marquez hanya perlu bermain aman dan berupaya untuk finish di 5 besar saja, dengan begitu gelar Juara duniapun akan diraih oleh Marquez, sedangkan Dani Pedrosa telah pupus harapannya untuk dapat merebut gelar dunia pertamanya pada tahun ini.

List Final Result

Pertarungan selanjutnya akan sangat menentukan siapa yang pantas menjadi Raja MotoGP 2013, apakah Jorge Lorenzo atau Rookie baru di MotoGP, Marq Marquez..
Kita tunggu race selanjutnya di Valencia Spanyol pada tanggal 10 November 2013 yang merupakan kandang bagi 3 rider tersebut..

donnyprabowo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s