Lorenzo Menang Marquez Black Flag di MotoGP Philip Island

Marc Marquez 1

Hari ini seri MotoGP dilangsungkan di Sirkuit Philip Island Australia yang merupakan kandang bagi mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner..
Pertarungan hari ini betul-betul panas yang sebenarnya sudah terasa saat Free Practice dan Qualifying MotoGP, dimana Marquez berusaha untuk meraih title juara dunia MotoGP pertamanya di sirkuit ini, sedangkan Lorenzo berusaha untuk menjaga selisih poin dengan Marquez tidak terpaut jauh dan menggagalkan Marquez untuk meraih title Juara Dunianya di Sirkuit ini..


Pertarungan kali ini sedikit berbeda di mana diberlakukan sesi pit stop bagi pembalap untuk mengganti motornya yang dikarenakan Sirkuit Philip Island memiliki lapisan aspal yang baru, sehingga menyebabkan ban lebih cepat mengalami degradasi atau penurunan kemampuan.
MotoGP kali ini diadakan sebanyak 19 laps yang dimana pembalap harus masuk pit stop setelah menempuh maksimal 10 laps pertama.
Dan berita buruk dialamai oleh Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez karena harus menerima black flag atau dianggap di diskualifikasi dikarenakan tidak mematuhi peraturan untuk masuk pit stop. Marquez baru masuk ke pit saat laps ke 11 sudah berjalan..
Dan akibatnya Marquez gagal mendapatkan poin di seri ini. Selisih poin antara Marquez dan Lorenzo pun semakin menyempit menjadi 18 poin..
Di posisi kedua setelah Lorenzo di tempati oleh rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, dan di posisi ketiga di tempati oleh Legend MotoGP, Valentino Rossi.
Race MotoGP 2013 menyisakan 2 seri lagi, minggu depan tanggal 27 Oktober, MotoGP akan diadakan di sirkuit kepemilikan Honda, Twin Ring Motegi dan di tutup di sirkuit Valencia Spanyol..
Dan pertanyaan selanjutknya adalah mampukah Marc Marquez meraih title Juara Dunianya ??

donnyprabowo

Iklan

2 tanggapan untuk “Lorenzo Menang Marquez Black Flag di MotoGP Philip Island”

    1. halo masbro, permasalahannya sebenarnya sih simple cuma berakibat sangat fatal. Terjadi miss communication antara kru pit dan marquez..
      Aturan baru yang dikeluarkan Dorna pada pagi hari sebelum jelang balap, pembalap harus masuk kedalam pit maksimal dilap ke 10, namun diaturan tersebut tidak dijelaskan bahwa hukuman yang akan di berikan adalah diskualifikasi. Maka dari itu Marquez tetap geber motornya sehingga Dorna tanpa ragu memberi black flag atau diskualifikasi dan harus meninggalkan race track..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s