Aplikasi Speedometer Berbasis GPS Untuk Windows Phone

Screen Capture (15)

Walaupun boleh dibilang aplikasi Smartphone dengan sistem operasi Windows Phone tidak sebanyak Android maupun iOS nya Apple, namun bukan berarti tidak ada developer aplikasi yang tertarik untuk mengembangkan aplikasi untuk OS yang dikembangkan oleh Microsoft ini. Banyak aplikasi yang ada di Android dan iOS yang juga dibuatkan untuk versi Windows Phone nya..

Beberapa hari yang lalu saya memang iseng-iseng mencari sebuah aplikasi Smartphone yang kira-kira bisa menyerupai fungsi yang terdapat pada aplikasi Android yakni Measurement Of Acceleration yang dimana aplikasi tersebut sangat berguna saat ingin mengetahui performa akselerasi dari sebuah motor dan bisa menampilkan data-data berbasis grafik, yaa mirip-mirip laa sama Racelogic..
Setelah ngubek-ngubek Marketplace nya Windows Phone sampai bosen, akhirnya saya mendapatkan hasil bahwa aplikasi seperti itu tidak tersedia pada Windows Phone untuk sementara ini..

Screen Capture (5)

Screen Capture (8)

Namun saya tertarik ketika melihat ada aplikasi yang bernama GPS Speedometer, yaa dari pada gak dapat aplikasi akhirnya saya download aplikasi ini..
Dan setelah mempelajari dan mempergunakan aplikasi tersebut, saya pun merasa cukup puas dengan aplikasi ini..
Walaupun fungsi dari aplikasi ini hanya mencocokan keakuratan speedometer di motor dengan GPS, tapi dari ini saya bisa mendapatkan gambaran berapa persen kah terjadi penyimpangan antara speedometer dengan GPS..

Screen Capture (6)

Selain itu, di aplikasi ini juga bisa merekam top speed yang bisa kita peroleh ketika aplikasi ini sedang running. Juga terdapat 4 opsi data yang bisa di pilih, yakni bagi yang mau mengukur kecepatan lari, bersepeda, mobil atau motor, juga pesawat.. Kecepatan pesawat aja bisa di ukur.. wkwkwkwkwkwk..
Terdapat juga pilihan untuk mode kecepatan bisa MPH (Miles Per Hour) dan KPH (Kilometer Per Hour) yang jamak dipakai di Indonesia. Selain itu, distance alias jarak tempuh juga bisa terekam di aplikasi ini.. πŸ˜€

Screen Capture (3)

Dan aplikasi ini pun boleh dibilang gratis alias free.. πŸ˜€ Sebenarnya tidak murni free, ada versi berbayarnya, namun perbedaan antara yang free dengan yang berbayar adalah munculnya iklan pada aplikasi yang free (buat saya sih gak mengganggu sih.. :D).. Bagi masbro yang mau membeli aplikasinya monggo dan bagi yang coba yang gratisnya juga monggo..

Last, bagi masbro yang memakai Smartphone berbasis Windows Phone baik Windows Phone 7.5 maupun Windows Phone 8 seperti Nokia seri Lumia, HTC baik 8S dan 8X, bisa mendownload langsung aplikasi ini di Marketplace dan mencoba sendiri aplikasi tersebut..
Semoga berguna..

donnyprabowo

Note : Aplikasi ini saya instal di Smartphone HTC Radar berbasis Windows Phone 7.8

Screen Capture (9)

Screen Capture (11)

Screen Capture (10)

Screen Capture (13)

Screen Capture (12)

Screen Capture (14)

Screen Capture (7)

Screen Capture (4)

Iklan

One thought on “Aplikasi Speedometer Berbasis GPS Untuk Windows Phone”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s