Marc Marquez Berhasil Memenangi MotoGP Aragon 2013

Marc Marquez

Marc Marquez, pembalap rookie dari Repsol Honda Team, berhasil menjadi juara dengan menempati posisi pertama MotoGP yang di adakan di Sirkuit Aragon Spanyol yang merupakan kandang dari Marquez sendiri.
Marquez mampu menghadapi tekanan dari pembalap Yamaha Racing Factory, Jorge Lorenzo yang menempati posisi ke 2. Dan pada race ini, Marquez berhasil mendapatkan podium pertama untuk ke 6 kalinya pada MotoGP 2013.

MotoGP Round 14Aragon, Spain29th September 2013

Dan untuk posisi 3, terjadi persaingan yang sangat begitu sengit antara Valentino Rossi, Alvaro Bautista dari Go & Fun Gresini Racing Team, dan Stefan Bradl dari LCR Honda Team yang pada akhirnya duel ini di menangi oleh Valentino Rossi dan membuat Valentino Rossi kembali merasakan podium ke 3 di susul Alvaro Bautista di posisi 4 dan Stefan Bradl di posisi ke 5.

Dani Pedrosa

Sedang pembalap andalan Repsol Honda lainnya yang juga berjuang merebutkan title juara dunia MotoGP, Dani Pedrosa harus pasrah tidak mendapatkan poin di seri ini karena terjatuh saat balapan berlangsung pada Lap ke 6 setelah mengalami senggolan kecil dengan Marc Marquez yang membuat Pedrosa tidak dapat mengendalikan motornya sehingga terjatuh..
Untuk poin, Marc Marquez tetap memimpin Klasemen MotoGP 2013 dengan poin 278 disusul Jorge Lorenzo di posisi ke dua dengan poin 239 berselisih 39 poin dari Marquez dan di posisi ketiga tetap di tempati oleh Dani Pedrosa dengan poin 219 dan berselisih 59 poin dari Marquez..

Persaingan memperebutkan juara dunia semakit sengit, karena masih ada beberapa race kedepan dan selisih poin antar pembalap tidak terpaut jauh. Jika Marquez bisa terus konsisten, bukan tidak mungkin Marquez bisa merebut juara dunia MotoGP 2013 dan menjadi rekor sendiri dimana seorang rookie di tahun pertamanya mampu menjadi Juara Dunia langsung masbroo.. 😀
race selanjutnya akan diadakan berturut-turut dan disaat ini lah perjuangan sebenarnya dari para pembalap. Pada tanggal 13 Oktober 2013, race akan digelar di Sirkuit Sepang Malaysia, dilanjutkan minggu depannya pada tanggal 20 Oktober 2013 di sirkuit Philip Island Australia dan pada tanggal 27 Oktober 2013 di sirkuit Motegi Jepang..

Persaingan semakin seru, siapakah yang berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2013 ?? Kita tunggu hasilnya di race selanjutnya, Malaysia sepang.. 😀

donnyprabowo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s