Matic Injeksi Sporty Yamaha Mungkinkah ?

Yamaha Semakin di Depan

Seperti yang kita ketahui, Yamaha sekarang cukup terseog-seog di kelas matic bila menghadapi Honda dengan banyak line produk yang di hadirkan oleh Honda. Padahal jika kita mau flashback 5-6 tahun yang lalu, Yamaha masih bermain sendirian di segment matic yang di mana Yamaha termasuk pabrikan yang rajin menghadirkan sebuah inovasi dengan 2 produk matic mereka yakni Yamaha Nouvo baik Yamaha Nouvo Lele maupun Nouvo Z yang termasuk berdesign matic sporty pada saat itu dan yang sampai saat ini malah di cari-cari oleh konsumen karena design nya yang boleh di bilang “ngangenin”.

Yamaha Nouvo Z Blue

Yamaha Nouvo

Yamaha Nouvo Z dan Nouvo “Lele”

Dan Honda sendiri baru mulai tertarik bermain di segment ini pada tahun 2006 saat memulai merilis produk Honda Vario 110 dan Honda Beat di tahun 2008. Itu pun penjualan Yamaha masih sangat moncer untuk kelas matic nya bro..
Pada saat itu kalo pake matic selain merek Yamaha terasa gimana gitu, soalnya makai matic Yamaha jadi trend yang sangat booming pada saat itu. Dan matic pun mulai dilirik para pria sebagai mainan baru mereka yang sebenarnya berlawanan dari tujuan matic pertama kali dibuat yakni untuk kaum wanita.. 😀

Nah sebenarnya Yamaha masih bisa kok setidaknya mendekati penjualan matic Honda seandainya Yamaha lebih lebih dan lebih lagi untuk berimprovisasi di dalam produk-produk mereka. Siapa sih yang tidak mengakui kalo Yamaha itu adalah salah satu Pabrikan Motor di Indonesia yang sangat mengerti kemauan anak-anak muda dengan menghadirkan improvisasi seperti striping-striping motor yang colorfull dan tidak hanya bermain dengan single tone melainkan dual tone bahkan triple tone mas bro..
Bisa dilihat dari produk-produk yang mereka rilis seperti Yamaha Jupiter Z1 Street dan Sporty, Yamaha Mio J Teen, Yamaha Soul GT yang bila kita lihat so colorfull. Siapa sih yang gak pengen motornya berwarna seperti itu.. Saya mah pengen banget.. Yamaha benar-benar membuat motor tidak hanya sebagai alat transportasi tapi juga sebagai sebuah gaya hidup yang menjunjang penampilan bagi rider yang menunggangi motor Yamaha.

Yamaha Xeon RC

Yamaha Soul GT Black Yellow

Salah satu improvisasi yang bisa di lakukan adalah memasang aksesoris khusus yang mungkin berbau racing performance (Yamah kan di kenal dengan motor kencang bagi anak muda ) dan tampilan khusus racing edition seperti Matic-matic injeksi Yamaha yang ketemu di Indoprix 2013 seri Balipat yang dimana di pergunakan sebagai motor paddock para punggawa Yamaha..
Ketiga matic tersebut adalah Yamaha Mio J, Yamaha Xeon RC, dan Yamaha Soul GT dengan livery spesial Yamaha Factory Racing Team dan suguhan Knalpot khusus gawean SMF yang menjadi knalpot andalan bagi motor balap Yamaha..

Yamaha Xeon RC dan Mio J MotoGP Edition

Sebenernya Yamaha kan sudah membuat edisi spesial Livery MotoGp di hampir seluruh line up motor produksi mereka, namun masih rada kurang sporty bilang di bandingkan dengan motor yang juga di pakai saat berlangsungnya YRA atau Yamaha Racing Academy..

DSC02966

DSC02967

Dan bisa di lihat dari aksesoris knalpot yang di pergunakan, bahan knalpot ini terlihat seperti Karbon Kevlar masbr. Memang di lihat dari jauh seperti lapisan hitam biasa, cuman kalo knalpot dibersihkan dan di lihat lebih dekat bahannya mirip karbon kevlar, walaupun saya sendiri tidak berani menjamin, belum sempet nanya bahan knalpotnya mas bro.. 😀
Dan sebagai gambaran suara yang di hasilkan pun bener-bener bulat dan tidak memekakan telinga..
Penampilan ketiga motor matic Yamaha ini pun bener-bener menjadi semakin sporty dan jujur Yamaha memiliki kesempatan untuk membuat edisi spesial seperti ini untuk motor produksi massal motor matic injeksi Yamaha..

Last, jika Yamaha berkenan membuat matic spesial edition, Yamaha akan beroleh beberapa keuntungan seperti menguatkan kesan matic injeksi Yamaha yang irit dan kencang, selain itu juga membuat nilai lebih bagi matic Yamaha bila di bandingkan matic kompetitor yang dimana kompetitor belum melirik segment matic sporty..
Yamaha Matic Injeksi design sporty, Gimana Yamaha ? 😀

donnyprabowo

Donnyprabowodoc
DSC02968

DSC02969

DSC03012

DSC03013

DSC03014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s