Jelang Indoprix Seri V Balipat Sirkuit

 

Indoprix Ultimate Race

indoMenjelang2

Pada hari iin dan besok, warga Kalimantan Selatan akan disuguhi sebuah tontonan menarik bagi warga pecinta dunia otomotif, apalagi kalau bukan Indoprix seri ke 5 yang akan diadakan di Sirkuit Balipat yang berada di Kab Tapin Kalimantan Selatan.

Menurut informasi yang diambil dari wikipedia, sirkuit balipat ini sebenarnya adalah sirkuit yang sengaja dibangun untuk latihan balap motor pribadi dan sebagai hadiah ulang tahun dari anak seorang pengusaha tambang batu bara yakni Bapak Drs. Zaini Mahdi pada tahun 2006. Namun karena terus mengalami perbaikan secara bertahap, hingga sekarang, boleh di bilang Sirkuit Balipat adalah sirkuit ke 2 terbaik setelah Sentul Sirkuit di Jawa Barat. Balipat sendiri memiliki panjang lintasan 1,85 km dengan lebar lintasan 8 meter, panjang straight nya sendiri 300 meter dann jumlah tikungan ada 14. Dan jarak dari kota Banjarmasin ke Sirkuit Balipat sendiri adalah sekitar 80 km yang bisa di tempuh sekitar 2 jam setengah dari banjarmasin.

sirkuit-balipat

Sirkuit ini memiliki ciri khas yakni sirkuit yang memiliki medan menanjak serta turunan yang bersanding dengan tikungan yang buat kebanyaknya pembalap sangat menantang dan memiliki karakter sirkut technical. Dan sampai sekarang pembalap asal Kalimantan Selatan sendiri, H. Yudhistira yang bergabung dengan Kawasaki Manual Tech gawangan Pakde Ibdu Sambodo adalah salah satu rider yang begitu superior bila berada di sirkuit ini. Selain itu, Hendriansyah yang bergabung dengan tim asal Kalsel sendiri, HRVRT, adalah salah satu penguasa di sirkuit ini karena menurut kabar, Hendriansyah tahu di titik mana dia dapat mencuri posisi dan di titik mana dia dapat mempersingkat waktu dengan motor di depannya.

tim-kawasaki-saat-kualifikasi-kyt-indoprix-2013-seri-1-201303162052579418

 

Namun persaingan sebenarnya akan terjadi di seri terakhir ini dimana persaingan antara Yamaha dan Honda begitu sengitnya di kelas 110 cc..  Dimana Sigit PD yang di support penuh oleh Yamaha Racing Factory menggunakan Jupiter Z1, memimpin point sementara berselisih 37 point dengan pemuncak kedua dari rider Honda yakni Wahyu Widodo, sedangkan di kelas 125 cc, untuk pemimpin sementara klasement juga di pimpin oleh Sigit PD dengan point 146 di susul rider Yamaha lain Anggi Permana dengan selisih 13 point.

Standing Point IP 110

 

Standing Point IP 125

 

Dan terlihat Honda Daya Daytona akan bekerja keras akan mencoba meraih juara di 110 cc melalui Wahyu Widodo walaupun terlihat susah namun tidak ada yang mustahil bisa terjadi di sirkuit ini, karena sudah pasti untuk kelas 125cc sulit untuk dikejar oleh grup Honda.. 😀

Ataukah Yamaha akan meraih double winner di musim indoprix 2013 ini ?? 😀

 

wahyu widodo

Dan di balik itu semua, pada seri terakhir ini sesuai dengan janji Yamaha, Yamaha akan buka bukaan untuk masalah spek dari Yamaha Jupiter Z1 yang begitu superior sepanjang musim balap tahun ini, Yang dimana Yamaha berjanji akan membuka spek motor nya pada saat race terakhir di Binuang. Banyak spekulasi yang muncul bahwa Yamaha Jupiter Z1 adalah motor setengah prototipe karena di buat oleh Yamaha Jepun sono.. Soo kita akan lihat apakah Yamaha akan benar2 buka bukaan untuk masalah ini ??

RTEmagicP_230613-INDOPRIX_SENTUL

 

Sebagai tambahan informasi, tahun ini adalah tahun terakhir dimana Yamaha boleh menggunakan Jupiter Z karbu atau yang di kenal dengan Jupiter Z burung hantu, karena motornya sendiri sudah di discontinue dari tahun 2009 an kemaren yang di ganti dengan Jupiter Z 115 cc.

Nantikan laporannya yang akan saya sampaikan besok, jadi untuk jadwal perhari sabtu ini, sorry saya gak bisa ke Binuang dulu karena ada jadwal kuliah, hehehehe..

Sampai jumpa besok di Binuang..

donnyprabowo

 

ipbinuang_2013

 

Indoprix_2013_Seri_I_12-460x306 Indoprix_2013_Seri_I_13-460x306

Indoprix-Seri-1-Sentul-2013-Ohlins_15

 

Indoprix-Seri-1-Sentul-2013-Ohlins_6

Anggi-Start

 

Sumber gambar :

indoprix.co.id

dapurpacu.com

tmcblog.com

google,co.id

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s